5 Fakta Menarik Usai Arsenal Ditahan Hull City




VIVA.co.id - Arsenal gagal meraih hasil maksimal di babak 5 Piala FA, Sabtu 20 Februari 2016. Berstatus sebagai juara bertahan, The Gunners harus puas bermain imbang 0-0 dengan tim Championship, Hull City di Emirates Stadium.

Arsenal sebenarnya mendominasi permainan dengan 63 persen penguasaan bola, dan 11 tendangan tepat sasaran. Namun, tak ada satu pun gol yang bersarang di gawang Hull yang dikawal Eldin Jakupovic.

The Gunners terpaksa memainkan partai replay (ulangan) di markas Hull, Kingston Communications Stadium.

Berikut 5 fakta menarik usai Arsenal ditahan Hull, seperti dilansir Opta dan Mister Chip:

1. Danny Welbeck untuk kali pertama menjadi starter untuk Arsenal di Piala FA sejak 308 hari yang lalu. Saat itu, Arsenal menghadapi Reading di semifinal, April 2015.

2. Hasil imbang menodai partai ke-100 Arsene Wenger di Piala FA. Total, manajer asal Prancis ini membawa The Gunners menang 66 kali, imbang 22, dan kalah 12 kali.

3. Kiper Hull, Eldin Jakupovic membuat 11 penyelamatan melawan Arsenal. Ini menjadi jumlah penyelamatan terbanyak yang dibuat lawan The Gunners, musim ini.

4. Kali terakhir Arsenal meraih hasil imbang tanpa gol di kandang, di ajang Piala FA terjadi 9 tahun yang lalu (0-0 vs Blackburn Rovers, 17 Februari 2007).

5. Arsenal membuang peluang untuk menyamai rekor MU meraih 118 kemenangan (di luar adu penalti) di Piala FA, sejak Inggris bergabung dengan Uni Eropa pada 1 Januari 1973.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "5 Fakta Menarik Usai Arsenal Ditahan Hull City"

Posting Komentar