Arsenal Jaga Optimisme, Meski Rekor di Camp Nou Tak Bagus



London - Sepanjang keikutsertaan di Liga Champions, Arsenal belum pernah menang di kandang Barcelona. Laga leg II di Camp Nou beberapa pekan lagi pun jadi ujian berat buat mereka.

Termasuk pertemuan pada Rabu (24/2/2016) dini hari WIB, di Emirates Stadium, Arsenal dan Barca sudah bertemu delapan kali di Liga Champions. Pada tujuh pertemuan sebelum itu, Arsenal tiga kali bertanding melawan Barca di Camp Nou.

Dalam tiga pertemuan tersebut, Arsenal satu kali meraih hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Pada kunjungan pertama ke Camp Nou, di fase grup Liga Champions 1999/2000, Arsenal menahan imbang Barca 1-1. Ketika itu, Barca unggul lewat gol Luis Enrique, sebelum Nwankwo Kanu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada dua pertandingan berikutnya di Camp Nou, Arsenal kalah 1-4 dan 1-3. Total, ada delapan gol masuk ke gawang Arsenal selama bermain di kandang Barca, dan The Gunners hanya mampu mencetak tiga gol.

Kekalahan 0-2 dari Barca dini hari tadi, membuat Arsenal wajib menang (minimal) 3-0 di Camp Nou. Kendati sulit, bek Arsenal yang juga jebolan akademi Barca, Hector Bellerin, meyakini bahwa timnya masih punya peluang.

"Tim kami tampil bagus dan masih punya peluang. Situasinya memang sulit, tapi kami tak pernah menyerah," kata Bellerin di Soccerway.

Bagi Bellerin sendiri, laga itu akan spesial. Sebagai pemain yang lahir dan besar di kota Barcelona, artinya ia akan kembali ke kampung halamannya dan menghadapi timnya semasa junior.

"Menghadapi Barcelona bakal spesial buat saya, sebab di sanalah saya tumbuh besar. Tapi, saya membela klub lain sekarang dan saya bangga bermain untuk Arsenal," ucap pemain berusia 20 tahun ini.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Arsenal Jaga Optimisme, Meski Rekor di Camp Nou Tak Bagus"

Posting Komentar