Mental Jadi Penyebab Melorotnya Performa Rooney



Bola.net - Manajer Shrewsbury Town, Micky Mellon, menyebut masalah mental jadi penyebab menurunnya performa striker Manchester United, Wayne Rooney.

Nyaris di sepanjang tahun 2015, Rooney tampil kurang memuaskan di lini depan United. Ia seperti lupa bagaimana caranya untuk mencetak gol demi gol ke gawang lawan. Namun memasuki tahun 2016 ini pemain 30 tahun itu sepertinya mulai menemukan kembali ketajamannya.

Musim ini ia sudah mencetak tujuh gol di liga. Lima di antarnya ia cetak pada tahun 2016 ini. Menurunnya ketajaman Rooney itu memancing komentar Mellon. Menurutnya aspek mental jadi alasan eks pemain Everton itu jadi tumpul.

"Jika dilihat dari kemampuannya, ia selalu merupakan seorang pemain yang bagus. Jadi mengapa ia selalu tampil buruk? Ini pasti karena masalah mental," cetusnya pada Daily Mail.

"Hanya hal inilah yang bisa berfluktuasi. Wayne tak mungkin tiba-tiba bangun pada pagi hari dan kemudian langsung memiliki sentuhan yang jelek dan tak bisa lari. Hal terbesar yang kita bicarakan adalah soal kepercayaan diri. Jadi itu memang masalah mentalitas," terangnya.

Mellon akan memimpin Shrewsbury Town berduel dengan Setan Merah di putaran kelima Piala FA, Selasa (23/02) mendatang di New Meadow. (dm/dim)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Mental Jadi Penyebab Melorotnya Performa Rooney"

Posting Komentar