Jelang Tes Perdana, Rio Haryanto Rileks


Jakarta - Rio Haryanto menikmati hari-hari pertamanya berstatus pebalap F1. Mulai menjalani keseharian sebagai pebalap jet darat, Rio tetap rileks.

Rio pada awalnya dijadwalkan baru akan menjalani tes pramusim pada Rabu dan Kamis (24-25/2/2016) besok. Namun beberapa jam lalu diumumkan kalau driver 23 tahun itu sudah akan turun ke lintasan hari Selasa (23/2/2016) ini.

Jelang menjalani sesi resmi pertamanya, Rio disebut dalam kondisi rileks. Demikian diungkapkan manajer Rio Haryanto, Piers Hunniset, ketika dihubungi Selasa (23/2/2016).

"Dia berusaha mengenal orang-orang di dalam tim dan menjalani banyak interview dengan media internasional," ucap Piers lewat pesan singkatnya.

Tak hanya soal teknis balapan. Rio juga disebut Piers menjalani 'kewajiban' sebagai pebalap internasional dengan baik.

"Dia baru di Formula 1, tapi pertama kali berada di mobil dia terlihat begitu rileks. Hal utama di formula 1 adalah bagaimana minatnya di luar mobil selain tentang mobil itu sendiri, seperti soal teknis, rapat-rapat lalu ketemu media. Jadi saya harus membuat dia senyaman mungkin sehinggga ia tak terkena stres," ungkapnya.

Ada tiga pebalap yang akan jadi tolok ukur prestasi Rio. Mereka adalah Jolyon Palmer (Renault) dan Pascal Wehrlein (Manor) yang juga berstatus debutan.

"Semua bagus. Mereka berada di level yang sangat baik. semua tergantung dengan mobil. Target utamanya adalah mengalahkan rekan setimnya (Pascal)," tukasnya.

Wehrlein telah menjalani tesnya pada Senin (22/2) kemarin waktu setempat. Dia berada di posisi sembilan dari 11 pebalap dengan catatan waktu waktu 1 menit 28.282 detik setelah melahap 54 lap.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jelang Tes Perdana, Rio Haryanto Rileks"

Posting Komentar