Kondisi Mobil Membuat Rio Harus Berhenti



Melbourne - Apa boleh buat, Rio Haryanto melakoni balapan pertamanya di Formula 1 tidak sampai tuntas. Kondisi mobil membuatnya bahkan harus berhenti di dalam garasi, bukan di trek balapan.

Mobil berwarna merah-biru bernomor 88 itu tak keluar lagi dari garasi tim Manor, pada saat balapan akan dilanjutkan setelah sempat dihentikan sementara karena ada insiden yang melibatkan Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.

Melalui akun twitter-nya Manor hanya mengatakan bahwa ada "masalah pada driveline". Namun mereka pun menyesali keadaan tersebut, yang membuat Rio tak bisa menyelesaikan balapan pertamanya itu.

Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein, mampu merampungkan debutnya, tapi finis paling terakhir, tertinggal satu lap dari sang juara, Nico Rosberg.

"Rio baik-baik saja. Kami tentu merasa sedih dia tidak bisa melanjutkan balapan karena ada kerusakan mobil. Ada oli keluar dari as roda belakang," tutur ibunda Rio, Indah Pennywati, lewat pesan messenger kepada detiksport dari Melbourne, Minggu (20/3/2016).

"Tim memutuskan untuk berhenti. Kalau dipaksakan, mobil akan rusak lebih parah. Padahal saat itu Rio habis ganti ban, dan dia lebih kencang. Tiba-tiba ada kecelakaan itu."

Driveline adalah bagian (komponen) yang berhubungan dengan penyaluran tenaga pada mesin mobil. Pada sesi ujicoba di Barcelona pada 1 Maret lalu, MRT05 yang dipakai Rio juga sempat mengalami kebocoran oli. [Baca beritanya di sini]


"Tentu saja kami semua merasa sedih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena banyak masyarakat Indonesia yang menonton balapan, baik di Melbourne maupun di Indonesia, yang tentunya merasa kecewa," tukas Indah lagi.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kondisi Mobil Membuat Rio Harus Berhenti"

Posting Komentar