Hantam City 5-1, Chelsea ke Perempatfinal



London - Chelsea merebut tiket perempatfinal Piala FA. The Blues lolos usai membukukan kemenangan telak 5-1 atas Manchester City di babak kelima.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016) malam WIB, Chelsea turun dengan kekuatan penuh. Sementara City banyak menurunkan pemain mudanya.

Di babak pertama, Chelsea sempat direpotkan oleh City yang turun dengan tim pelapisnya. Sempat unggul lebih dulu lewat gol Diego Costa, Chelsea kemudian kebobolan oleh gol pemain debutan City, David Faupala.

Tapi Chelsea menunjukkan keperkasaannya di babak kedua. Empat gol diciptakan oleh tuan rumah di paruh kedua. Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore bergantian menjebol gawang City.

Kemenangan ini mengantar Chelsea lolos ke perempatfinal. Sementara bagi City, kekalahan ini memupus ambisi mereka untuk memenangi empat trofi.

Jalannya Pertandingan

Chelsea tampil dengan kekuatan penuh dalam laga ini. Guus Hiddink menurunkan tim yang sama seperti saat Chelsea menghadapi Paris Saint-Germain di Liga Champions. Sementara itu, City tampil dengan tim pelapis.

Chelsea hampir membuka keunggulan di menit-13. Pedro yang melakukan kerja sama satu-dua dengan Cesc Fabregas kemudian menuntaskannya dengan sepakan kaki kiri yang mengarah ke tiang jauh. Tapi upaya Pedro itu masih membentur tiang gawang.

Chelsea yang tampil dominan kemudian membuka skor di menit ke-35. Diawali dari Hazard yang menerima bola dari Fabregas, pemain asal Belgia itu kemudian mengirim umpan ke muka gawang. Diego Costa yang relatif tak terkawal tanpa kesulitan menanduk bola ke dalam gawang.

Tapi keunggulan Chelsea hanya bertahan dua menit. City langsung membalas lewat kerja sama cepat pemain-pemain mudanya. Bola umpan Kelechi Iheanacho yang bergulir di depan gawang langsung dikonversi menjadi gol oleh David Faupala.

Di menit ke-41, Chelsea mendapat peluang untuk mengembalikan keunggulannya. Tapi sepakan Pedro dari dalam kotak penalti setelah menerima bola dari Fabregas masih mengarah tepat ke Willy Caballero.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Hanya tiga menit usai restart, dari serangan balik yang merupakan serangan pertama Chelsea di paruh kedua, Willian menjebol gawang City setelah memainkan umpan satu-dua dengan Hazard.

Lima menit usai gol Willian, Chelsea kembali mencetak gol. Gary Cahill menyambar bola liar di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Caballero.

Unggul dua gol tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Gempuran Chelsea kemudian berbuah tendangan bebas di menit ke-67 setelah Eden Hazard dijatuhkan di depan kotak penalti City.

Hazard maju sebagai eksekutor. Tendangan kaki kanannya mengarah ke pojok kiri gawang City. Caballero yang sudah telanjur bergerak ke kanan akhirnya mati langkah dan tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Unggul 4-1, Chelsea kemudian memasukkan Oscar. Keberadaan Oscar justru menambah ancaman dari lini serangn Chelsea untuk barisan belakang City.

City makin kewalahan menghadapi dominasi Chelsea. Tak lama setelah masuk, Oscar nyaris mencetak gol, tapi tendangannya dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang City.

Di menit ke-73, Chelsea mendapat tendangan penalti setelah Martin Demichelis menjatuhkan Bertrand Traore yang juga baru masuk di saat yang sama dengan Oscar. Oscar maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya bisa ditebak dan digagalkan oleh Caballero.

Satu menit jelang waktu normal habis, Chelsea mencetak gol kelimanya. Sundulan Bertrand Traore yang meneruskan umpan Oscar mengarah ke pojok kiri atas gawang City.

Gol tersebut menjadi penutup pesta gol Cheslea. The Blues menang 5-1 dan lolos ke perempatfinal.

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman; Fabregas, Mikel (Matic 82'), Willian, Hazard, Pedro (Oscar 70'), Diego Costa (Bertrand Traore 70')

City: Caballero, Zabaleta, Adarabioyo, Demichelis, Kolarov, M.Garcia, Fernando (Humphreys 78'), A.Garcia, Celina (Barker 53'), Iheanacho, Faupala

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Hantam City 5-1, Chelsea ke Perempatfinal"

Posting Komentar