Barcelona: City Tak Sedang Menjiplak Kami


London - Aroma Barcelona di Manchester City akan makin kental mulai musim depan. Namun, Barca yakin City tak sedang berusaha menjiplak mereka.

City akan mendatangkan Pep Guardiola untuk menggantikan Manuel Pellegrini pada musim panas nanti. Guardiola telah menyepakati kontrak tiga tahun dengan City. The Citizens sebenarnya sudah mengejar Guardiola sejak tahun 2012 lalu, tapi baru sekarang bisa mendapatkan tanda tangannya.

Sebelum merekrut Guardiola untuk posisi manajer, City sebelumnya sudah punya Ferran Soriano di posisi CEO dan Txiki Begiristain di posisi Direktur Sepakbola. Ada sebuah kesamaan di antara Guardiola, Soriano, dan Begiristain, yaitu sama-sama pernah bekerja untuk Barca.

Soriano adalah Wakil Presiden Barca pada 2003–2008. Sementara Begiristain pernah tujuh musim menjadi pemain Barca sebelum menduduki jabatan Direktur Sepakbola pada 2003-2010.

Guardiola? Semua orang sudah tahu betapa suksesnya dia saat menjadi gelandang Barca dan kemudian melatih klub tersebut. Keberhasilan Guardiola meraih 14 trofi selama empat tahun melatih Blaugrana menjadikannya sebagai salah satu pelatih tersukses dalam sejarah klub.

Meski City punya elemen-elemen yang begitu lekat dengan mereka, Barca sendiri tak merasa sedang dijiplak.

"Saya pikir City tidak sedang menjiplak apapun. Seperti banyak klub di dunia, mereka memiliki proyek untuk mengembangkan klub," ujar Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, dalam wawancaranya dengan BBC.

"Beberapa dari orang-orang mereka pernah bersama kami di Barcelona dan mereka membawa pengalaman mereka ke klub. Ini wajar karena di Eropa ada perpindahan orang-orang profesional dari satu klub ke klub lain," tambah Bartomeu.

"Pep akan bekerja dengan baik di klub mana pun. Dia punya ide-ide yang sangat bagus untuk sepakbola. Premier League akan diuntungkan karena punya salah satu pelatih terbaik di dunia," katanya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Barcelona: City Tak Sedang Menjiplak Kami"

Posting Komentar