Tanpa Dybala di lapangan, Juve tampak kesulitan menembus pertahanan Bologna


Juventus
Goal. Juventus tak kuasa menembus rapatnya barisan belakang Bologna pada pertandingan Jumat (19/2) malam, membuat mereka gagal menambah keunggulan di puncak klasemen Serie A usai hanya bermain imbang 0-0. 

Ukuran 300 x 250
I Bianconeri memburu kemenangan ke-16 konsekutif, namun Massimiliano Allegri memutuskan mengistirahatkan Paulo Dybala dari starting XI. Konsekuensinya mereka dibuat frustrasi oleh pertahanan tuan rumah.

Juventus sebenarnya mendapat sejumlah peluang terutama di babak kedua via Paul Pogba. Sayang, gelandang internasional Prancis tersebut menyia-nyiakannya dan kans sang juara bertahan memperpanjang keunggulan di pucuk tabel menjadi empat poin sirna. 
Patrice Evra membuka peluang di babak pertama setelah lepas dari kawalan pemain lawan untuk menyambut tendangan sudur Claudio Marchisio dari sisi kiri, namun sundulan mantan Manchester United ini masih melebar. 

Tim tamu hampir saja dikejuatkan oleh Bologna yang kerap melakukan serangan balik cepat. Destro menguji ketangguhan Gianluigi Buffon di bawah mistar dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun kiper berpengalaman tersebut masih mampu menahan laju bola. Usaha Godfred Donsah memanfaatkan bola rebound pun gagal, gara-gara si kulit bulat meluncur di samping gawang. 

Pogba kembali mendapat peluang menjebol gawang lawan ketika Pogba memberikan umpan, namun ia eksekusinya dari jarak dekat tak juga membuahkan hasil. 
Pasukan Massimiliano Allegri hampir memecah kebuntuan di menit 54 menyusul aksi Stephan Lichtsteiner menusuk dari sisi kanan, tapi sepakan Pogba - yang menerima crossing ciamik pemain timnas Swiss tersebut - sedikit melebar dari tiang gawang. 

Giliran Destro yang mencoba peruntungan di sisa 15 menit pertandingan, tapi lagi-lagi mantan pemain Roma ini tak mampu menjebol gawang lawan. 
Juve terus menekan melalui duo Marchisio dan Pogba di menit-menit akhir pertandingan, tapi Juve dipaksa gigit jari menyusul penampilan apik Antonio Mirante di bawah mistar gawang. Laga pun berakhir imbang 0-0.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tanpa Dybala di lapangan, Juve tampak kesulitan menembus pertahanan Bologna"

Posting Komentar