Rossi Tetap Pakai Motor Musim Lalu di MotoGP 2016



PHILIP ISLAND – Valentino Rossi membeberkan bahwa dirinya bakal tetap menggunakan motor YZR-M1 milik tim Movistar Yamaha yang berlaga di musim lalu untuk gelaran MotoGP 2016. Alasan The Doctor mengambil langkah itu lantaran ia merasa lebih cocok dengan motor lamanya tersebut.

Seperti diketahui dalam dua sesi latihan pramusim yang sudah berlangsung, Rossi memang belum juga memperlihatkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan atas. Bahkan selama tiga hari menjalani sesi latihan pramusim di Sirkuit Philip Island, ia tidak sekali pun mencatatkan waktu terbaik.

“Saya memutuskan untuk memilih desain motor 2015, karena saya lebih cepat. Akan tetapi yang lebih penting saya merasa lebih baik ketika saya mengendarainya,” jelas Rossi, seperti dilaporkan Crash, Sabtu (20/2/2016).

“Dengan desain 2016, saya punya sedikit masalah dalam hal memasuki tikungan. Saya sedikit lebih lambat. Saya pikir tuntas sudah mengenai adapatasi dengan motor baru. Kami akan membalap menggunakan motor musim 2015,” sambung pria asal Italia itu.

Meski begitu, Rossi menegaskan bahwa ia beserta seluruh orang di tim Movistar akan tetap mencari setting yang terbaik untuk motor mereka di MotoGP 2016.


“Faktanya, pada hari ini kami sedikit mencoba untuk memodifikasi dan bekerja terhadap motor baru serta memberikan Yamaha beberapa saran penting dalam persiapan di MotoGP 2016,” tuntas pemilik gelar juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Rossi Tetap Pakai Motor Musim Lalu di MotoGP 2016"

Posting Komentar