Jelang Piala FA : Chelsea vs City Panaskan Akhir Pekan Tanpa Premier League

 
Chelsea vs Mancester City
Detiksport. Jakarta - Kejar-kejaran sengit di puncak klasemen Premier League memasuki periode jeda akhir pekan ini. Tapi laga panas tetap tersaji karena ada Chelsea vs Manchester City di Piala FA.

Duel Chelsea dengan City akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016) malam WIB. Dua klub kuat Inggris ini akan memperebutkan tiket ke babak delapan besar.

Buat The Blues dan The Citizens Piala FA musim ini bisa jadi punya arti yang lebih besar dibanding periode-periode sebelumnya.

Piala FA kini menjadi peluang terbaik John Terry dkk menyudahi musim dengan sebuah piala di tangan. Mereka sudah dipastikan kehilangan gelar Premier League, telah terdepak di babak keempat Piala Liga, sementara di Liga Champions peluang jadi juara jauh di bawah Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.

City juga menjadikan Piala FA sebagai target spesial. Masih berpeluang jadi juara di semua ajang, The Citizens sempat berucap kalau mereka ingin meraih quadruple.

Kubu tuan rumah menyambut laga itu dengan target bangkit dari kekalahan. Di tengah pekan ini mereka kalah 1-2 dalam lawatan ke Paris Saint Germain di babak 16 besar Liga Champions.

Di sisi lain, City juga dihadapkan pada masalah jelang laga itu. Soalnya pada tengah pekan depan mereka harus bertamu ke Dynamo Kyiv, juga untuk laga 16 besar Liga Champions. Karena jauhnya perjalanan menuju Ukraina, penggawa City akan meninggalkan Inggris kurang dari 24 jam setelah laga dengan Chelsea.

Manuel Pellegrini sudah memprotes FA atas jadwal tanding City ini. Manajer asal Chile itu malah sempat 'mengancam' akan menurunkan pemain muda di Stamford Bridge, demi memberi waktu istirahat yang cukup buat pemain utamanya.

Klub papan atas lain yang akan bertanding di Piala FA akhir pekan ini adalah Arsenal, yang akan menjamu Hull City. Di laga lainnya Totenham Hotspur menerima kedatangan Crystal Palace dan Manchester United yang melawat ke Shrewsbury.

Jadwal Babak Kelima Piala FA

Sabtu (20/2/2016)
Arsenal v Hull 12:45
Reading v West Brom 15:00
Watford v Leeds 15:00
Bournemouth v Everton 17:15

Minggu (21/2/2016)
Blackburn v West Ham 14:00
Tottenham v Crystal Palace 15:00
Chelsea v Man City 16:00

Senin (22/2/2016)
Shrewsbury v Man Utd 19:45

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jelang Piala FA : Chelsea vs City Panaskan Akhir Pekan Tanpa Premier League"

Posting Komentar