fanbase Leicester City di Indonesia berharap The Foxes mampu amankan lima besar


GOAL.COM Siapa sangka Leicester City mampu berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris? Hal ini cukup mengujutkan disebabkan klub dengan julukan "The Foxes" ini hanya berhasil finis di peringkat 14 EPL musim lalu.

Leicester menjadi tim paling mengejutkan musim ini, dalam sepuluh pertandingan terakhir, Leicester hanya mengalami satu kekalahan. Kini, Foxes berada di puncak klasemen sementara dengan 53 Poin, terpaut lima angka dari posisi kedua, Tottenham Hotspur. Bila terus konsisten dan bermain baik, kami memprediksi Leicester City dapat menuntaskan musim ini di posisi lima besar.

Keberhasilan Leicester tidak lepas dari peran-peran penting sosok di dalam klub. Pertama, tentu saja Claudio Ranieri. Tak bisa dipungkiri, manajer asal italia ini menjadi titik kebangkitan Leicester musim ini. Ditunjuk sebagai Pelatih Leicester menggantikan Nigeal Pearson pada Juli 2015, ternyata Ranieri mampu memberikan kejutan pada awal liga bergulir. Memperoleh rekor dengan enam pertandingan tanpa terkalahkan merupakan titik kebangkitan The Foxes untuk bersaing di sepuluh besar Liga Primer Inggris. Hingga sejauh ini di pekan 25 Premier League, Ranieri mampu membawa The Foxes berada di puncak klasemen.


Ranieri  memiliki Kemampuan membangun fondasi Leicester dan seringkali memberikan motivasi kepada pemain di pinggir lapangan. Secara taktik, Ranieri mengajarkan pemain untuk tidak berlama-lama menguasai bola dan menyerang ke area musuh se-efisien mungkin. Mr. Runner-Up (julukan Ranieri) ini sangat mengandalkan kedua sayap dalam membangun serangan. Marc Albrighton dan Riyad Mahrez merupakan pemain yang sangat di andalkan Ranieri di setiap pertandingan, Mereka sering mengirimkan umpan Crossing dan umpan terobos kepada Jamie Vardy dan sering berakhir gol. Kunci kemenangan sebenarnya ialah Ranieri mampu membuat pemain percaya diri dan suasana ruang ganti yang begitu bersahabat.


Sosok berikutnya adalah striker andalan Leicester, Jamie Vardy. Mengoleksi 19 gol dan menjadi top skor sementara EPL menjadi alasan kami memilih Vardy menjadi sosok penting kesuksesan Leicester. Keberhasilanya mencetak gol secara beruntun dari 11 laga, berhasil mengukir namanya di sejarah EPL.

Kecepatan, Kerja keras dan sering memenangi duel merupakan kunci Jamie Vardy terus mencetak gol. Dia mengatakan bahwa, Kesuksesannya tak lepas dari kerja sama tim, ia juga menambahkan mencetak gol atau tidak yang terpenting Leicester menang. Sejauh ini perannya sangat penting untuk Leicester yaitu mencetak Gol dan memberikan asisst. Vardy juga pemain yang tidak terlalu egois dalam urusan mencetak gol dan ia baru saja memperpanjang kontraknya di Leicester Hingga 2019. 
Kemudian, ada nama N'Golo Kante. Setelah di datangkan dari Caen musim lalu, ternyata Peran Kante sangat luar biasa untuk Leicester. Pasalnya Kante seringkali melakukan intersep dan membantu serangan. 

Kante adalah pemain dengan intersep terbanyak di Liga Primer Inggris sejauh ini dengan 103 intersep. Di sisi lain, skill individu dimilikinya pun sangat baik, ingat gol Kante saat melawan Watford pada November lalu? Itu merupakan salah satu contohnya.
Kante sangat berjasa untuk pertahanan Leicester, Kante  sering membantu pertahanan kemudian menutup pergerakan lawan dan melakukan serangan balik. Perannya sangat Vital untuk Leicester sejauh ini.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "fanbase Leicester City di Indonesia berharap The Foxes mampu amankan lima besar"

Posting Komentar