Piala FA: Giroud-Walcott Loloskan Arsenal ke Perempatfinal



Hull - Juara bertahan Arsenal melaju ke perempatfinal setelah menumpas Hull City dengan skor meyakinkan 4-0 di laga ulangan babak kelima. Olivier Giroud dan Theo Walcott menginspirasi kelolosan The Gunners.

Pada pertandingan di KC Stadium, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB, Arsenal tidak mendapatkan kemenangannya dengan mudah. Hull mampu menahan mereka tanpa gol di sepanjang 45 menit pertama.

Setelah jeda, Arsenal mengamuk dengan menceploskan tiga gol sekaligus. Giroud memborong dua gol pertama tim London Utara itu yang diakhiri oleh dua gol Walcott.

Sayangnya, kemenangan Arsenal mesti dibarengi dengan cederanya Per Mertesacker, Gabriel Paulista, dan Aaron Ramsey yang terpaksa menyudahi permainan lebih dini.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Watford untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal dalam laga di Emirates, 13 Maret mendatang.

Jalannya Pertandingan

Di menit 10, Alex Iwobi lolos dari tekel pemain belakang Hull. namun umpannya gagal dieksekusi dengan baik oleh Joel Campbell setelah tembakannya dari dalam kotak melenceng.

Saat laga berjalan setengah jam, David Ospina membuat penyelamatan krusial untuk menghalau tembakan David Meyler dari tengah kotak penalti. Kemelut di depan gawang Arsenal terjadi tapi bola kemudian bisa diamankan.

Serangan balasan dari tim tuan rumah tiga menit berselang. Kombinasi dengan Alex Bruce diakhiri Curtis Davies dengan tembakan dari dalam kotak, tapi masih bisa diblok.

Arsenal akhirnya mampu mencetak gol pembuka di menit 41. Diawali dari kesalahan Meyler, bola sapuannya justru tiba di jalur Olivier Giroud yang dengan mudah meneruskan dengan sontekan dari jarak dekat. Arsenal memimpin 1-0.

Hanya dua menit berselang, Arsenal nyaris menggandakan keunggulannya. Kieran Gibbs meneruskan bola sepak pojok dengan sebuah tembakan melengkung jarak jauh yang membentur mistar gawang Hull.

Usai turun minum, Arsenal membuat peluang lain. Di menit 51, tendangan bebas Theo Walcott diamankan tapi Mohamed Elneny bisa menguasai bola sebelum tendangan volinya ditepis Jakupovic.

Hull membalas lewat Mohamed Diame. Moses Odubajo menyisir siai kiri sebelum melepaskan umpan silang ke tengah kotak. Diame menyambut bola dengan sundulan tapi masih terlalu lemah.

Setelah menerima tekanan dari Hull, Arsenal justru berhasil menciptakan gol tambahan di menit 71. Kombinasi Nacho Monreal dan Walcott di akhiri dengan tendangan voli Giroud dari tengah kotak yang menjebol gawang Hull. Arsenal kini unggul 2-0.

Arsenal membobol gawang Hull untuk ketiga kalinya pada enam menit kemudian. Campbell mengirim umpan diagonal sempurna kepada Walcott di sisi kiri untuk diselesaikan dengan sepakan yang bersarang di sudut bawah tiang jauh. Hull 0, Arsenal 3.

Di menit 89, Walcott mencetak gol keduanya untuk menggenapkan kemenangan Arsenal atas Hull menjadi 4-0. Di sisi kanan, Walcott melepaskan tembakan mendatar yang sempat mengenai pemain lawan sebelum masuk gawang.


Susunan Pemain

HULL CITY: Jakupovic, Maguire, Bruce, Davies, Elmohamady, Diame, Huddlestone, Meyler (Aluko 58'), Odubajo (Robertson 81'), Powell, Diomande (Taylor 88')

ARSENAL: Ospina, Chambers, Mertesacker (Monreal 33'), Gabriel (Ramsey 57') (Reine-Adelaide 73'), Gibbs, Elneny, Flamini, Campbell, Iwobi, Walcott, Giroud

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Piala FA: Giroud-Walcott Loloskan Arsenal ke Perempatfinal"

Posting Komentar