Liga Champions :Wolfsburg Menang 1-0 di Kandang, Singkirkan Gent dengan Agregat 4-2



Wolfsburg - Gol Andre Schuerrle membuat Wolfsburg menang 1-0 saat menjamu Gent dalam partai leg II babak 16 besar Liga Champions. Wolfsburg lolos ke perempatfinal dengan agregat 4-2 atas Gent.

Dalam pertandingan di Volkswagen Arena, Rabu (9/3/2016) dinihari WIB, gol baru tercipta di menit ke-74 melalui Andre Schuerrle. Tidak ada gol lain yang lahir setelah itu.

Sepanjang pertandingan ESPN mencatat Wolfsburg dan Gent relatif berimbang dalam penguasaan bola (48%-52%). Tapi tuan rumah melepaskan 17 tembakan dengan lima di antaranya menuju target, sedangkan tim tamu membuat dua shot on target dari tujuh tembakan.

Hasil tersebut membuat Wolfsburg mengamankan tiket ke babak perempatfinal Liga Champions dengan agregat 4-2, setelah pada leg I di kandang Gent lalu menang 3-2.

Jalannya Pertandingan

Gent yang dalam posisi tertinggal langsung berusaha mengancam lewat kecepatan pemain depan Danijel Milicevic. Tapi bola hasil sepakannya di menit ke-5 masih belum mengenai sasaran.

Di menit ke-14 Wolfsburg menekan lewat kiriman bola Christian Trasch ke tengah. Dari posisi membelakangi gawang Max Kruse yang dituju kemudian memutar tubuh seraya melepaskan tembakan voli walaupun arah bola masih melebar.

Empat menit kemudian kiper Gent Matz Sels harus memamerkan aksi penyelamatan. Ia meregangkan tubuh untuk menepis bola hasil tendangan Josuha Guilavogui yang melaju deras ke gawangnya.

Menjelang turun minum sebuah tekanan dari Wolfsburg membuat bola yang melambung ke jantung pertahanan Gent ditinju oleh kiper Sels. Ada pula benturan antarpemain dalam kejadian tersebut dan wasit lalu meniup tanda half time.

Wolfsburg mendapat tendangan bebas dari posisi cukup bagus menyusul dilanggarnya Maximilian Arnold di menit ke-51. Tapi bola hasil sepakan Ricardo Rodriguez masih tepat mengenai pagar pemain lawan dan peluang pun terbuang.

Empat menit kemudian Wolfsburg mendapat sepak pojok. Bola diarahkan ke tengah untuk ditanduk Dante, tapi bola masih mengenai kepala Renato Neto dan menghasilkan sepak pojok berikutnya. Bola selanjutnya mengarah ke tiang dekat, ada sedikit perebutan, dan pada akhirnya bisa disepak Luiz Gustavo walaupun kiper Sels dengan sigap mampu menghadang bola lalu menangkapnya erat-erat.

Serangan berikutnya masih dari Wolfsburg sebelum memasuki menit ke-60. Dari kanan bola dioper ke arah tiang jauh di kiri dan dengan satu sentuhan Max Kruse langsung mengoper balik ke Andre Schuerrle. Bola lalu ia sepak tapi masih ada pemain Gent yang membloknya.

Kalifa Coulibaly yang baru masuk tiba-tiba mendapat bola untuk Gent di sisi kiri pada menit 70. Giringan bolanya diakhiri tembakan tepat ke gawang, walaupun juga masih bisa diantisipasi kiper Koen Casteels.

Gol akhirnya lahir di menit ke-74. Aksi Julian Draxler di sisi kanan diakhiri dengan umpan tarik ke depan gawang yang langsung disambar Schuerrle untuk menjebol gawang Gent. Wolfsburg unggul 1-0 dan memimpin agregat 4-2.

Pada injury time Brecht Dejaegere melepaskan tembakan spekulasi. Cukup keras dan memaksa kiper Wolfsburg bereaksi, meski arahnya masih sedikit di atas mistar gawang.

Susunan pemain

Wolfsburg: Casteels; Trasch, Knoche, Dante, Rodriguez; Gustavo, Guilavogui; Schuerrle (Schaefer 88'), Draxler (Caligiuri 78'), Arnold (Vierinha 83'); Kruse.

Gent: Sels; Rafinha (Foket 78'), Nielsen, Gershon, Asare; Dejaegere, Neto, Kums, Matton (Saief 68'); Simon (Coulibaly 70'), Milicevic.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Liga Champions :Wolfsburg Menang 1-0 di Kandang, Singkirkan Gent dengan Agregat 4-2"

Posting Komentar