Piala FA : Chelsea Out, Hiddink Salahkan Jadwal Tanding



Liverpool - Hanya dalam kurun tiga hari Chelsea terdepak dari dua kompetisi dan dipastikan menyudahi musim tanpa gelar. Guus Hiddink mempermasalahkan jadwal tanding dan kebutuhan tayangan televisi atas hasil tersebut.

Dua gol Romelu Lukaku menyudahi kiprah Chelsea di Piala FA musim ini. Melawat ke Everton di babak perempatfinal, The Blues tunduk dengan skor 0-2.

Kekalahan ini terjadi hanya dua hari setelah Chelsea tersingkir di ajang lainnya. Di Stamford Bridge pada tengah pekan lalu, 'Si Biru' kalah 1-2 dari Paris Saint Germain di ajang Liga Champions. Anak didik Guus Hiddink kalah agregat 2-4.


"Anda tidak bisa meremehkan bermain di Liga Champions dan dua hari kemudian harus menjalani pertandingan yang seru di sini. Itu bukan sebuah protes, tapi mereka (Everton) punya waktu sepekan untuk menyiapkan diri, yang merupakan sebuah keuntungan di 15 menit terakhir pertandingan. Satu hari tambahan istirahat dari FA untuk kami sudah akan cukup," cetus Hiddink.

"(Siaran) televisi sangat menuntut, kadang itu bertentangan dengan kondisi kesehatan pemain. Itu sedikit kritik dari tim saya dan bukan semata karena kami kalah," lanjut Hiddink di situs resmi Chelsea.

Kondisi fisik menjadi pembeda yang signifikan dalam pertandingan itu. Everton dan Chelsea relatif berimbang di kedua babak, sampai akhirnya Lukaku melakukan aksi individu untuk mencetak gol pertama di menit 78 dan dilanjutkan gol kedua empat menit berselang.

"Saat Anda mendapat kekalahan meski setelah mengendalikan permainan dengan baik sampai menit 70, maka itu adalah sebuah kekecewaan dan Anda ikut membuat orang lain kecewa."

"Para pemain suka dengan kemenangan dan mereka terbiasa menang. Kondisinya sudah sulit untuk kami mencoba meraih tiket Liga Champions dan menjaga dua peluang menjadi juara di Premier League dan Piala FA. Semuanya sudah hilang sekarang. Sayang sekali." sesalnya.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Piala FA : Chelsea Out, Hiddink Salahkan Jadwal Tanding"

Posting Komentar