Chelsea Nol Gelar Musim Ini, Tinggal Berharap Tiket ke Eropa



Liverpool - Hanya dalam selang tiga hari Chelsea kehilangan dua kesempatan terakhirnya meraih trofi. The Blues kini hanya tinggal memperjuangkan tiket menuju Eropa.

Tengah pekan lalu di Stamford Bridge, Chelsea gagal membalas kekalahan atas Paris Saint Germain. Alih-alih menang, 'Si Biru' malah kembali takluk dengan skor 1-2. Hasil laga tersebut membuat mereka kalah agregat dengan skor 2-4 dan tersingkir dari Liga Champions.

Beberapa jam lalu Chelsea kembali terdepak, kali ini dari ajang Piala FA. Melawat ke Everton, skuat besutan Guus Hiddink tuduk 0-2 lewat dua gol yang diborong mantan pemain mereka, Romelu Lukaku.

Dua kekalahan beruntun tersebut menutup perjuangan Chelsea untuk meraih trofi di musim ini. John terry dkk, yang musim lalu memenangi Premier League dan Piala Liga Inggris, tahun ini dipastikan tangan kosong. Kalaupun ada perjuangan tersisa untuk bisa dimenangkan adalah berupaya merebut tiket ke Eropa.

Malang buat Chelsea, perjuangan itu juga tidak akan mudah. Meski masih ada sembilan pertandingan tersisa lagi di musim ini, mereka masih berjarak tujuh angka dengan posisi terakhir ke zona Eropa. Untuk sementara tempat itu dipunya Manchester United yang ada di urutan enam.

Secara matematis kans untuk setidaknya berlaga di Liga Europa musim depan memang masih terbuka. Tapi itu butuh perjuangan berat karena di sisa musim ini mereka masih harus menghadapi Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Leicester City. Semua laga menghadapi para kandidat juara itu akan dihelat di Stamford Bridge.

"Semua orang tahu di mana Chelsea sebelumnya berada. Tugas pertama (saya) adalah menghindari zona degradasi dan kami bisa melakukannya dengan cepat, kami beranjak dari posisi 16 ke 10. Lalu ada dua turnamen yang dipertaruhkan. Penting buat kami untuk tetap merasa bangga saat tidak banyak lagi yang dipertaruhkan. Kami akan bangga dan bermain untuk fans kami," ucap Hiddink usai pertandingan seperti diberitakan BBC.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Chelsea Nol Gelar Musim Ini, Tinggal Berharap Tiket ke Eropa"

Posting Komentar