Jelang Liga Europa : Spurs Intai Celah Dortmund Lewat Son & Wimmer

 
London - Tottenham Hotspur punya dua sosok yang bisa dimanfaatkan untuk mencari tahu celah Borussia Dortmund. Mereka adalah Son Heung-Min dan Kevin Wimmer.

Spurs akan bertandang ke Signal Iduna Park, Jumat (11/3/2016) dinihari WIB nanti, untuk melakoni laga leg I babak 16 besar Liga Europa. Pekan depan giliran The Lilywhites menjamu Dortmund di White Hart Lane untuk laga penentuan.

Dortmund jelas tak akan jadi lawan mudah dalam misi Spurs menjejak perempatfinal. Die Borussen belum pernah menelan kekalahan sejak pergantian tahun, melewati 11 pertandingan dengan 9 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Terlepas dari itu, Spurs setidaknya punya Son dan Wimmer yang punya pengalaman menghadapi Dortmund. Son sudah bermain enam kali melawan Dortmund semasa berseragam Hamburg dan Bayer Leverkusen.

Dalam rentang itu, dia mencetak lima gol, memetik empat kemenangan dan cuma satu kali kalah. Catatan itu pula yang membuat Son menghadapi laga dengan antusias.

"Borussia Dortmund adalah tim besar dan laga-laga semacam ini sangat memotivasi saya, yang mungkin menjelaskan catatan saya melawan mereka," kata Son di situs resmi klub.

"Saya punya memori bagus melawan mereka, saya merasakan nuansa yang sangat bagus setiap kali bermain di stadion mereka dan akan bagus untuk tampil melawan mereka lagi pekan ini. Ini adalah laga besar melawan tim besar dan kami termotivasi untuk mendapatkan hasil bagus," tambahnya.

Sementara Wimmer sempat merasakan membawa Cologne menang 2-1 atas Dortmund di kandang musim lalu. Meski absen kala timnya bermain imbang 0-0 di Signal Iduna Park, bek 23 tahun itu ada dalam stadion untuk menyaksikan laga tersebut.

"Saya bermain melawan mereka musim lalu di kandang ketika kami menang 2-1 dan menyaksikan tim berimbang 0-0 di laga tandang," ujar Wimmer.

"Saya rasa selalu spesial untuk bermain melawan Dortmund, karena di Jerman mereka bersama Bayern Munich adalah salah satu tim terbaik. Mereka punya sejumlah pemain yang sangat bagus, terutama para penyerangnya dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus, jadi kami harus tampil tangguh," tandasnya.

Spurs bakal perlu bekerja keras menahan gaya main Dortmund yakni menekan dengan penguasaan bola. Tim besutan Thomas Tuchel sejauh ini punya rata-rata penguasaan bola 61,4%, tertinggi kedua di Liga Europa. Mereka juga punya akurasi umpan terbaik, yakni 87%.(raw/fem)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Jelang Liga Europa : Spurs Intai Celah Dortmund Lewat Son & Wimmer"

Posting Komentar