Inter Milan Kalahkan Palermo 3-1


Milan - Inter Milan bangkit dari dua kekalahan beruntun yang mereka raih sebelumnya. Menjamu Palermo di Giuseppe Meazza, Senin (7/3/2016) dinihari WIB, Nerazzurri menyudahi laga dengan keunggulan 3-1.

Inter menjamu Palermo dengan misi bangkit setelah dia dua pertandingan terakhir kalah oleh Juventus (Serie A dan Coppa Italia). Upaya tersebut membuahkan hasil yang diinginkan setelah anak asuk Roberto Mancini
mengandaskan Palermo dengan skor 3-1.

Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu melalui Adem Ljajic dan Mauro Icardi masing-masing di menit 11 dan 23, namun Palermo mampu memperkecil ketinggalan setelah Franco Vazquez mencetak gol di penghujung babak pertama.

Ivan Perisic akhirnya memastikan Inter dapat poin penuh di pekan ke-28 ini setelah dia mencetak gol di menit 54.

Poin penuh dari laga ini membuat Inter bertahan di posisi lima klasemen dengan poin 51. Inter kini cuma berjarak lima angka dari AS Roma sebagai klub terakhir di zona Liga Champions.

Sementara Palermo bertahan di bibir zona degradasi (posisi17) dengan 27 poin dipunya.

Jalannya Pertandingan

Di kandangnya sendiri, Inter mendominasi permainan di awal pertandingan. Berupaya menekan pertahanan Palermo, namun tak satupun kesempatan matang dipunya Nerazzurri.

Meski begitu, Inter tak menunggu terlalu lama untuk bisa membuka keunggulan karena di menit 11 mereka berhasil menjebol gawang Palermo. Menguasai bola di muka kotak penalti, Ljajic tak ditutup dengan baik oleh pemain-pemain Palermo sehingga membuat dia punya ruang yang luas untuk melepaskan tembakan. Sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti masuk ke gawang tanpa bisa dijangkau kiper.

Sebuah kesalahan yang dilakukan Geoffrey Kondogbia membuat Palermo bisa melancarkan serangan balik kilat. Namun peluang itu gagal dimanfaatkan oleh Ivaylo Chochev yang sepakannya bisa dihadang kiper Carrizo.

Inter menggandakan keunggulan setelah umpan Rodrigo Palacio ke dapan kotak penalti dibelokkan ke dalam gawang oleh Icardi sambil menjatuhkan diri. Di menit 22 keunggulan tuan rumah bertambah jadi 2-0.

Pada beberapa menit berikutnya Inter terus menekan pertahanan Palermo dan mengreasikan beberapa kesempatan. Di antaranya adalah sepakan Ljacic dan Kondogbia yang tak tepat sasaran. Sementara tendangan Ivan Perisic berhasil ditepis satu tangan oleh kiper Sorrentino.

Di periode injury time babak pertama Palermo berhasil memperkecil ketinggalan. Membangun serangan dari sisi kiri, Palermo berhasil melepaskan Andrea Rispoli masuk ke dalam kotak penalti. Dari sana dia melepas umpan ke depan gawang yang langsung disambar Vazquez sambil menjatuhkan diri.

Palermo memulai babak kedua dengan lebih meyakinkan. Tim tamu setidaknya punya peluang bikin gol melalui tendangan voli Vazquez dan umpan Chochev yang melintasi muka gawang tanpa ada satu pun pemain yang menyambarnya.

Saat Palermo sepertinya sudah mulai bangkit, Inter justru berhasil mencetak gol ketiganya. Kali ini datang dari tandukan Perisic di tiang jauh saat dia menyongsong umpan yang dilepaskan Icardi.

Inter yang belum puas dengan skor tersebut terus menekan pertahanan Palermo. Kesempatan lain datang saat diving header Palacio menyongsong umpan tendangan bebas Marcelo Brozovic masih bisa diselamatlkan oleh kiper Sorrentino.

Di injury time babak pertama Inter nyaris menambah gol lagi. Menjatuhkan diri untuk menyambar bola yang diumpan Jonathan Biabiany, Perisic tetap tertinggal sepersekian detik. Alhasil tidak ada gol tambahan tercipta di sisal laga ini.

Susunan Pemain:

Inter: Carrizo; Nagatomo, Miranda, Murillo, D’Ambrosio; Medel (Melo 87), Kondogbia; Perisic, Palacio (Biabiany 78), Ljajic (Brozovic 66); Icardi

Palermo: Sorrentino; Vitiello, Gonzalez, Andelkovic; Rispoli (Balogh 83), Hiljemark, Maresca, Chochev (Quaison 68), Pezzella; Vazquez, Gilardino (Djurdjevic 70)
(din/nds)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Inter Milan Kalahkan Palermo 3-1"

Posting Komentar