Statistik Kegagalan Penalti Barcelona Langka di La Liga



Bola.net - Barcelona menang telak 5-1 di kandang Rayo Vallecano pada jornada 27 La Liga 2015/16, Jumat (04/3). Kemenangan ini diwarnai satu kegagalan penalti oleh Luis Suarez.

Kegagalan penalti tersebut adalah kegagalan penalti ke-7 Barcelona di La Liga musim ini. Itu merupakan sesuatu yang sangat langka, tak pernah dialami tim mana pun di La Liga setidaknya sejak akhir era 1990-an.

Barcelona tercatat sebagai tim pertama yang mengalami tujuh kegagalan penalti dalam satu musim di La Liga setidaknya sejak 1998/99. Statistik yang aneh untuk tim sekelas Barcelona.

Di La Liga musim ini, Barcelona sudah 13 kali dihadiahi penalti, termasuk melawan Rayo. Namun, hanya enam yang sukses mereka konversi menjadi gol.

Lebih luas, di semua ajang musim ini, Barcelona sudah mendapatkan total 18 hadiah penalti. Namun, rasio kesuksesannya cuma 50%, hanya sembilan yang terkonversi menjadi gol.

Neymar mencetak empat gol dari delapan tendangan penalti untuk Barcelona musim ini. Sementara itu, Lionel Messi mencetak tiga gol dari enam penalti, sedangkan Suarez dua dari empat. (opta/gia)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Statistik Kegagalan Penalti Barcelona Langka di La Liga"

Posting Komentar