'Leicester Menunjukkan Sepakbola Bukan Soal Uang Saja'


Florence - Perjalanan Leicester City di Premier League musim ini menghadirkan banyak komentar. Salah satunya adalah dari eks manajer Everton dan Manchester United, David Moyes, yang menyebut Leicester sudah menunjukkan kalau sepakbola bukan soal uang saja.

Sampai pekan ke-29, Leicester masih duduk di puncak klasemen Premier League. Dari yang tadinya dianggap sebagai tim kejutan semata, The Foxes kini sudah menjadi kandidat juara.

Dengan sembilan pekan tersisa, Leicester berada di atas tim-tim raksasa yang notabene sudah belanja banyak untuk memperkuat skuat mereka. Sebut saja Manchester City, Manchester United, Liverpool, bahkan Arsenal --yang dalam beberapa musim terakhir berani merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Musim ini, secara total, Leicester "hanya" mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk belanja pemain. Bandingkan, misalnya, dengan City yang mengeluarkan 54,5 juta pounds hanya untuk belanja Kevin de Bruyne, United yang mengeluarkan 25 juta pounds hanya untuk Memphis Depay, dan Liverpool yang mengeluarkan 32,5 juta pounds untuk mendapatkan Christian Benteke.

Sukses Leicester duduk di posisi teratas klasemen juga tak lepas dari sang pelatih, Claudio Ranieri. Ketika menghadiri penganugerahan 'Panchina d'Oro' (Golden Bench) di Coverciano, Florence, Italia, Moyes memuji Leicester seraya memuji Ranieri, yang juga berasal dari Italia.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis. Semua orang di Inggris ingin Leicester menjadi juara," ujar Moyes seperti dilansir Football Italia.

"Ini cerita yang luar biasa. Mungkin, untuk sekali saja uang tak akan jadi faktor utama kesuksesan, ini adalah pesan penting untuk dunia sepakbola."

"Saya salut padanya (Ranieri), sekarang ada tekanan besar padanya di tiap laga. Ada banyak klub besar mengejar, seperti Arsenal, City, dan Tottenham. Ini bakal berat," kata Moyes.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "'Leicester Menunjukkan Sepakbola Bukan Soal Uang Saja'"

Posting Komentar