DUA GOL KE EIBAR, MESSI CETAK REKOR BARU DI LA LIGA



Bola.net - Lionel Messi mencetak dua gol ketika menghadapi Eibar dalam kemenangan 0-4, Minggu (6/3). Dengan tambahan gol tersebut, Messi telah mengumpulkan 21 gol musim ini di La Liga.

Mencetak 21 gol dalam satu musim La Liga memang sudah biasa bagi sosok pemain yang mendapat gelar Ballon d'Or 2015 ini. Namun jika ia selalu mencetak gol lebih dari 20 gol dalam satu musim selama delapan musim, maka itu adalah hal yang menarik.

Dan, ya, Messi merupakan pemain satu-satunya di La Liga yang bisa mencetak lebih dari 20 gol di delapan musim yang berbeda. Tak ada pemain lain yang pernah atau sedang bermain di liga Spanyol yang bisa menandinginya.

Ronaldo paling dekat dengan rekor Messi. Tapi sayangnya, pemain Real Madrid tersebut baru bermain selama tujuh musim di La Liga sejak pindah dari Manchester united pada tahun 2009.

Para legendaris seperti Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, Quini and Telmo Zarra memang tak sulit mencetak 20 gol dalam satu musim di La Liga. Namun mereka semua hanya mampu di enam musim berbeda. Mantan penyerang Valencia, Hugo Sanchez, juga bisa mencetak 20 gol semusim. Namun ia berhenti pada lima musim.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to " DUA GOL KE EIBAR, MESSI CETAK REKOR BARU DI LA LIGA "

Posting Komentar